HARLAH KE -1 ( IKATAN PENYULUH AGAMA REPUBLIK INDONESIA) IPARI 5 KECAMATAN DI LEBAK SELARAN ADAKAN SOSIAL BAKTI PUNGUT SAMPAH DI PANTAI PULO MANUK

    HARLAH KE -1 ( IKATAN PENYULUH AGAMA REPUBLIK INDONESIA) IPARI 5 KECAMATAN DI LEBAK SELARAN ADAKAN SOSIAL BAKTI PUNGUT SAMPAH DI PANTAI PULO MANUK

    Lebak, Publikbanten.id Bayah - Penyuluh agama merupakan program yang multi hasil dari jaman pemerintahan Presiden Ir. Joko Widodo sebagai pegawai ASN dari Kementrian Agama. 

    Di temui di lokasi acara pantia  Harlah ke - 1 IPARI dan selaku Penyuluh Fungsional di Zona Lebak Selatan H. Agus Ruswandi, S.Pd.I menyatakan " Kegiatan bakti sosial dan silaturahmi penyuluh agama di 5 Kecamatan ini bertujuan memberikan semangat ke penyuluhan dan mengajak masyarakat peduli lingkungan, salah satunya peduli tempat wisata yang banyak berserakan sampah. Kami penyuluh adakan gerakan zero plastik dalam ultah ke-1 penyuluh ini dengan moto Penyuluh Jaya". (27/5/2024) 

    Di hari cerah Senin 27 Mei 2024 tim awak media melihat antusias penyuluh memungut sampah di pinggiran pantai pulo manuk Kecamatan Bayah di mana semua penyuluh dari Kec. Cilograng, Kec. Bayah, Kec. Cibeber, Kec. Panggarangan dan Kec. Cihara sama bersatu padu membuat Pantai wisata tersebut bersih. 


    Di Sisi lain dengan gaya yang santai Penyuluh Agama asal Kec. Cilograng A. Fauzi Ridwan S.Pd.I ketika di sambangi oleh tim media mengatakan " Kami sebagai Penyuluh Non Asn di Kementrian Agama dari tahun 2017 merasa bangga bahwa telah hadir di masyarakat selama 8 tahun dan di tahun 2023 kemarin organisasi IPARi ini di bentuk dan inilah bukti kami di HARLAH Ke - 1 di tahun ini. Dengan semangat bersih sebagian dari iman dan tempat wisata ini adalah dukungan kepada Pemerintah Kab. Lebak di sektor pariwisata".


    Acara tersebut di akhiri dengan makan bersama dari bekal yang di bawa dari rumah masing-masing para penyuluh agama dari 5 Kecamatan tersebut.


    ( Tim media*Red)

    bakti sosial - ikatan penyuluh agama - harlah ke 1- adakan pungutan sampah di pantai pulo manuk
    Farid Padlani

    Farid Padlani

    Artikel Sebelumnya

    Kanit Binmas Polsek Cilograng Bripka Agus...

    Artikel Berikutnya

    Tingkatkan Produktivitas Petani, Pemkab...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Ketua Umum Bhayangkari Kunjungi Aiptu Heri dan Anaknya yang Terbaring Sakit
    Wartawan Sedang Meliput Diduga Diserang Kepala Inspektorat Deli serdang
    Terus Tingkatkan Kemampuan, Dansat Brimob Polda Banten Pimpin Latihan Menembak

    Tags